Tips Menjaga Kesehatan Kulit yang Jitu dan Ampuh

Tips Menjaga Kesehatan Kulit yang sehat dan alami untuk wanita remaja itu bagaimana sih? Termasuk dalam Kulit sehat jika kulit memberikan penampilan cerah dan lembut secara alami. Kulit putih secara alami dengan kulit yang putih karena bahan kimia sangatlah berbeda. Kulit putih karena bahan herbal biasanya lebih cerah dan kelihatan segar dan tidak nampak kering. Untuk kulit putih karena make up atau peeling yang mengandung banyak bahan kimia biasanya memiliki ciri-ciri, kulit putih pucat terkadang kering dikarenakan nutrisi pada kulit tercampur dengan bahan kimia yang terkandung dalam make up. Baca juga tampil cantik ala Korea.

tips menjaga kesehatan kulit

Masa-masa rusaknya kulit biasanya saat kita sudah menginjak masa puber, pada saat puber rentan sekali kita terinfeksi jerawat. Karena pada saat kita menginjak pubersitas sering kali hormon libido yang terkandung dalam tubuh kita mengalami ketidak seimbangan. Saat inilah seharusnya kita benar-benar harus menjaga kesehatan kulit. Jika pada masa ini salah dalam merawat kulit, akan berdampak kedepannya. Dampaknya seperti flek bekas jerawat, kulit berminyak bahkan kusam.

Merawat kulit sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang besar. Namun begitu, sebagian orang memang memilih untuk ke salon dengan mengeluarkan biaya perawatannya. Ada juga cara yang murah bahkan gratis dalam menjaga kesehatan kulit. Berikut ulasan lengkapnya mengenai tips menjaga kesehatan kulit.

Gunakan Sabun Kecantikan

Menjaga kebersihan wajah, menjaga kebersihan wajah tidak selalu dengan cuci muka menggunakan sabun wajah. Apalagi sabun mengandung scrub. Scub menjadikan kulit kita kering yang akhirnya bisa terlihat kusam dan terkena iritasi. Untuk kulit yang berminyak kita bisa menggunakan sabun yang mengandung bengkoang, untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Jika kulit kering, bisa menggunakan sabun yang mengandung madu, madu berfungsi untuk melembabkan kulit.

Mandi 2 kali sehari

Mandi minimal 2 kali sehari, untuk menjaga kebersihan kulit tubuh. Sering kali kita mandi hanya ala kadarnya. Terlagi saat kita terburu-buru, sering kali kita hanya sekerad membersihkan bagian tubuh yang terluhat saja. Sebisa mungkin kita juga membersihkan bagian punggung, leher, daerah selangkangan hingga sampai ujung kaki. Selain membersihkan kulit, mandi juga bisa menghilangkan pikitan yang terbebankan. Sehingga kita merasa lebih relaks dan fresh.

Lindungi kulit dengan sun block

Menjaga kebersihan kulit menggunakan sunblock, disarankan bila hendak berpergian dan melakukan aktifitas lainnya diluar rumah. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari kontraminasi sinar matahari. Yang nantinya akan mengakibatkan iritasi kulit dan menjadikan kulit kita kering. Bagi anda umat muslim, baca juga ulasan kami tentang tata cara aqiqah.

Perhatikan makanan dan minuman

Memperhatikan makanan dan minuman, makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari belum tentu mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebaiknya kita lebih banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dan E, dikarenakan vitamin tersebut baik untuk memberikan nutrisi pada kulit. Jangan lupa juga makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan.

Demikian cara menjaga kebersihan kulit yang dapat Anda terapkan dalam memperoleh kulit sehat dan putih. Selain menerapkan beberapa tips diatas, juga seiringkan dengan konsultasi pada ahlinya yang dapat membantu memaksimalkan hasilnya. Selamat mencoba tips menjaga kesehatan kulit.