Tips Memilih Tas Untuk Traveling

Traveling bukan berarti wajib selalu menggendong carrier atau daypack ke mana pun. Kadang, tampil stylist di tengah petualangan itu dibutuhkan.

Salah satu tokoh yang bergeliat di bidang fashion, Ami Amalia Sucia, yang kini menjabat sebagai Country Director Nannini Indonesia merupakan merek ransel premium asal Italia— menjabarkan beberapa tips memilih ransel untuk traveling.

Terutamanya buat para pelancong yang berkeinginan tampil trendi.

1. Pilih ransel yang terbuat dari kulit saffiano

Bahan ini lazim diterapkan untuk bahan dasar ransel-ransel premium, seperti Prada. Kulitnya kuat dan tentu siap diajak “bertempur” di segala medan. Semisal ke pantai dengan paparan angin yang tidak tertebak atau ke dataran tinggi dengan temperatur betul-betul rendah. Kecuali itu, bahan saffiano tidak gampang tergores, jadi aman bila diajak berkelana ke mana pun.

2. Jangan memilih desain merepotkan

Pilih saja yang simpel, tetapi elegan. Kelebihan tas ransel juga sebaiknya bukan dipilih dari aksesori yang melekatinya, tetapi cukup permainan warna. Semisal tidak terlalu banyak pernak-pernik. Karena, bila detailnya rusak, cuma akan merepotkan pemakainya sekaligus menurunkan mood kita.

3. Jahitan rapi tidak boleh dielak agar ransel tidak gampang rusak

Jahitan yang sembrono bakal membikin ransel gampang robek. Karena itu, wajib pandai-pandai memilah. Lazimnya justru ransel handmade yang punya kekuatan dalam sektor ini. Nah untuk ransel yang bagus salah satunya bisa dibeli di pabrik tas jakarta.

4. Pilih juga ransel berbahan kanvas

Biasanya bahan demikian gampang dibersihkan apabila terkena kotoran dan tidak rawan terpapar cuaca yang ekstrem. Kecuali itu, lebih enteng untuk dijinjing. Bebannya juga lebih banyak. Pelancong dapat memasukkan alat make up, dompet, pun kamera pocket sebab karakter kanvas yang fleksibel.

5. Mereknya telah terdaftar di banyak negara

Lazimnya, dilema demikian akan dijumpai di bandara. Jika calon penumpang pesawat membawa ransel premium tidak bersertifikat atau tidak terdaftar di negara-negara tertentu, maka siap – siap saja tas anda akan ditahan.