Pemandangan Alam Yang Indah Di Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi merupakan salah satu air terjun yang ada di Malang yang unik, dimana di langit-langit sekitar air terjun menghasilkan satuan warna yang membentuk sebuah pelangi yang sangat indah. Disekitar air terjun ini terdapat berbagai jenis pepohonan yang membuat suasana disekeliling air terjun terasa sangat sejuk dan menyeggarkan mata. Air terjun ini terletak di ketinggian sekitar 1.400 mdpl dan tinggi aliran air mencapai 110 meter, hal itu membuat udara disekitar air terjun  terasa dingin yaitu dengan suhu berkisar 19 derajat celcius. 

air terjun coban pelangi

Air Terjun Coban Pelangi letaknya tidak jauh dari Gunung Semeru dan juga masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo. Jika anda mengikuti paket wisata bromo dari malang anda bisa memilih melewati jalur lokasi wisata air terjun coba pelangi. Keadaan alam dari air terjun satu ini juga masih sangat terjaga kelestariannya, dikarenakan tempat ini dikelola oleh Perum Perhutani Malang. Yang membuat Air Terjun Coban Pelangi ini sangat terkenal adalah kondisi alam yang masih terjaga dan aliran air terjun yang menghasilkan pelangi yang sangat indah. 

Pelangi di air terjun ini biasanya muncul ketika sinar matahari menyinari air terjun ini, sekitar jam 10 pagi sampai jam 2 siang para wisatawan dapat menyaksikan keindahan pelangi yang dihasilkan oleh air terjun ini. Kondisi hutan yang hijau dan aliran air sungai yang sangat jernih menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Di air terjun ini juga tersedia sebuah pondok yang disediakan untuk para wisatawan menikmati keindahan dari Air Terjun Coban Pelangi ini. 

Cara menuju Ke Air Terjun Coban Pelangi 

Lokasi dari air terjun ini tidak jauh dari Kota Malang, hanya sekitar 32 km jarak dari kota Malang ke air terjun ini. Alamat lengkap air terjun ini berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju ke tempat ini para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraaan umum. 

Lokasi dari air terjun ini searah dengan Gunung Bromo, ketika anda sampai di lokasi ada sebuah papan petunjuk yang jelas menuju ke air terjun ini. Sesampainya di lokasi pengunjung diharuskan mendaki gunung dan menyusuri aliran air sungai, hal itu mengharuskan pengunjung memakai jaket dan memilki daya tahan fisik yang kuat sehingga perjalanan tidak terhambat.