Harga Jual Lantai Kayu Bogor Termurah: Bagaimana Cara Memasang Lantai Kayu Solid?

Harga Jual Lantai KayuSejauh daya tarik alami dan daya tahan menjadi perhatian bataviaparket, kayu adalah pilihan utama untuk lantai kami. Apakah itu di ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan dan di bagian lain dari rumah; lantai kayu akan selalu dianggap sebagai pilihan utama bagi pemilik rumah dan kontraktor sama-sama karena praktis dan menarik. Banyak pemilik rumah, meskipun, tidak terlalu suka menggunakan lantai kayu solid di kamar mandi karena kayu berubah dan mengembang karena kelembaban dan dapat menyebabkan busuk jika tetap kontak dengan air untuk waktu yang lama. Pada kenyataannya, lantai kayu solid dapat digunakan di kamar mandi selama penyelesaian yang tepat dilakukan dan bahwa perawatan dan pemeliharaan yang dibutuhkan diamati oleh pemilik rumah.

Kegiatan Pre-Instalasi Lantai Kayu Solid

Pastikan bahwa lantai kayu solid Anda yang baru diletakkan pada lantai yang rata, halus, terstruktur, dan bersih. Sebelum Anda memulai dengan pemasangan lantai kayu Anda yang sebenarnya, penting bahwa ini ditumpuk di dalam ruangan selama beberapa hari sehingga kayu dapat menyesuaikan dengan tingkat kelembaban di dalam rumah Anda.

Langkah Instalasi Lantai Kayu

1. Ikuti rencana pemasangan di mana lantai kayu solid dipasang tegak lurus dengan balok-balok lantai Anda.
2. Lokasi lantai balok di sepanjang dinding harus ditandai sebagai referensi.
3. Lantai bawah harus ditutupi dengan lapisan aspal yang dirasa untuk meminimalisir kebocoran dan untuk mencegah akumulasi kelembaban.
4. Buat tanda garis tengah di mana lantai kayu solid akan dipasang.
5. Jika Anda memasang lantai kayu di ruangan yang bukan bujur sangkar sempurna, letakkan lidah di baris pertama dalam posisi sejajar dengan garis tengah Anda dan potong sisi alur di sudut yang sejajar dengan dinding Anda.

6. Jangan gagal untuk meletakkan beberapa baris papan selama instalasi dan terhuyung-huyung papan sedemikian rupa sehingga ujung sambungan tidak datang lebih dekat dari setengah kaki ke sambungan akhir dari baris berikutnya.
7. Ketika Anda menginstal strip, potong potongan-potongan tidak kurang dari 8 inci panjangnya untuk muat di ujung setiap baris. Anda juga harus menyediakan ruang setengah inci dari dinding.
8. Kencangkan lantai kayu solid ke subflooring. Setelah pemasangan lantai kayu solid selesai, pengamplasan dan finishing berikut.