Cara Membuat Mayonise Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita

em.. begitu mendengar kata ini seakan langsung terasa sesuatu yang lembut, gurih dan segar. mayonaise sering kali dijadikan saus wajib bagi sandwich, salad buah maupun sayur. karena rasanya yang memikat kuat jika disatukan dengan makanan.

Mayonaise adalah saus yang berbahas dasar minyak nabati, telur ayam, cuka dan sebagai perasanya sering kali mayonaise diberi campuran sari lemon atupun mustard (Mustard adalah bumbu khas Eropa. berwarna kuning kecokelatan, terbuat dari biji mustard yang dihaluskan, biasanya dijual dalam bentuk kental dengan rasa sedikit pedas dan asam).

Mayonise Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita

Saus ini berasal dari prancis yang diciptakan oleh ahli masak bernama Louis Francois Armand du plessis,duc de Richelieu pada tahun 1756, seiring dengan rasanya yang nikmat dan kaya manfaat nama mayones terus dikenal hingga berbagai belahan dunia. tak aneh rasanya jika di indonesia pun perusahaan-perusahan pemproduksi bahan makananan mulai menjamur memasarkan mayonaise

Namun seperti diketahui bersama makananan hasil produksi pabrik tidak lah selalu sehat. beberapa mayonaise yang dibuat mengandung gula dengan kadar yang cukup tinggi sekitar 1 gram gula persendoknya. Sedangkan mayonaise rendah lemak atau bebas lemak yang beredar mengandung 4 gram gula per 1 sendok makan atau setara dengan setengah sendok makan.

Sekalipun mayonaise ini juga mengandung asam lemak omega 6, namun mengkonsumsinya tanpa keseimbangan dengan asam lemak omega 3 dapat meingkatkan resiko penyakit jantung. kangker, diabetes, osteoporosis dan rematik sendi. Selain itu mayonaise yang dijual dipasaran juga mengandung pengawet, penambah rasa dan MSG (Monosodium Glutamate) yang dalam jangka panjang dapat memicu berbagai macam penyakit, contohnya kangker.

Jika ingin membuat mayonaise sendiri dirumah berikut ini bahan dan triknya :

Bahan :
Kuning Telur 2 butir
Garam halus setengah sendok
250ml minyak jaitun
1 sendok air lemon
1 sendok mustard.

Cara membuatnya :
Campurkan kuning telur, garam dan mustard
Lalu kocok dengan kecepatan rendah.
Teteskan minyak zaitun selama mengocok, pastikan tetes pertetes hingga minyak habis dan mayonaise mengembang.
Lalu tuangkan satu sendok air lemon kedalam kocokan biarkan hingga adonan mayonaise turun.

Dan selesai mayonaise siap dihidangkankan bersama makanan favorite anda.

Dengan membuat mayonaise sendiri dirumah, kita dapat mengontrol bahan dan proses pembuatannya sehingga bisa memaksimalkan manfaat mengkonsumsi mayonaise.

Selain rasanya yang nikmat, berikut ini pemaparan manfaat mengkonsumsi mayonaise?

  • Sebagai saus tambahan untuk salad buat ataupun sayur sehingga menambah cita rasa sayur ataupun buah yang pada kenyataannya sayur dan buah sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh.
  • Mayonaise mengandung kuning telur dimana kuning telur memiliki zat-zat dan mineral yang baik untuk tubuh.
  • Salah satunya mengandung chlorine yang sangat baik untuk perkembangan otak,
  • Selain itu juga mengandung omega 3 untuk perkembangan beberapah organ tubuh,
  • Mengandung zat besi untuk pembentukan sel dalam merah, meningkatkan fungsi otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh,
  • Mengandung seng dan fospor sebagai antioksidan dan melindungi kesehatan tulang
  • Mengandung kalium untuk memperkat tulang

Kuning telur juga mengandung Kartenoid yang membantu melindungi tubuh dari degenerasi makula penyebab kebutaan.

mayonaise juga mengandung minyak jaitun yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang Bermanfaat untuk metabolisme tubuh, mengurangi kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan sebagai antioksidan tubuh selain itu minyak jaitun juga mengandung Vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Selain manfaat konsumsi mayonaise, mayonaise juga memiliki manfaat lain :

Mayonaise memperbaiki rambut rusak
Ternyata memperbaiki rambut yang rusak dapat menggunakan mayonaise hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada mayonaise yaitu minyak jaitun dan kuning telur yang juga bermanfaat untuk meremajakan rambut rusak karena proses hair styling, sinar matahari dan polusi yang mengurangin keindahan rambut. sehingga mengembalikan kilau alami dan kesehatan rambut, Mayonaise juga mengandung cuka atau asam yang berasal dari air lemon dan mustard yang dapat mengembalikan kulit kepala ke PH yang seimbang.

Mayonaise Sebagai Masker Kulit Wajah
Selain memperbaiki rambut yang rusak mayonaise juga dapat digunakan sebagai masker wajah, bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban wajah serta menghaluskan kulit, air lemon yang terkandung didalam mayonaise dapat membantu menghilangkan wajah kusam serta mencerahkan wajah. Terlebih jika anda menambahkan satu sendok madu kedalam campuran mayonaise yang akan digunakan untuk masker. hal ini sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit wajah serta mengembalikan kekenyalan kulit wajah.

Masih banyak manfaat mayonaise terutama bagi kecantikan dan kesehatan lainnya yang belum terangkum dalam Cara Membuat & Manfaat Mayonaise Untuk Kecantikan & Kesehatan. Namun segelintir yang bisa disajikan pada artikel ini cukup mewakili banyaknya manfaat mayonaise bagi kita.