Bayi Bisa Melihat Umur Berapa?

bayi bisa melihat

Menghabiskan waktu sepanjang hari dengan si kecil tentu menjadi hal yang sangat membahagiakan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali ini memiliki buah hati. Memandikannya setiap hari, menemani tidur, menenangkan ketika menangis, menggantikan popok ketika mengompol dan masih banyak lagi. Anda bahkan membiasakan diri sebisa mungkin untuk membaca dan mencari tahu mengenai masa perkembangan dan masa pertumbuhan si kecil mulai dari kebutuhannya, ciri-ciri, cara mengatasi berbagai permasalahan sampai pada informasi bayi bisa melihat umur berapa. Nah, bagi Anda yang sampai saat ini masih penasaran dan masih belum puas dengan beberapa informasi yang sudah ada, berikut ini akan kami jawab.

Bayi Bisa Melihat Umur Berapa?

  1. Di usia satu bulan si kecil sudah bisa melihat sekitar namun dengan kemampuannya yang sangat rendah. Bahkan si kecil juga tidak bisa melihat dengan jarak yang jauh atau kira-kira hanya 20 cm sampai dengan 38 cm saja.
  2. Di usia 2 sampai 4 bulan si kecil sudah mulai bisa mengenai objek-objek yang ada di sekitarnya bahkan sudah mulai bisa mengetahui warna dari objek tersebut.
  3. Di usia 4 bulan si kecil sudah mulai bisa memperkirakan jarak, maksudnya adalah seberapa jauh objek tersebut berada jika dari dirinya. Selain itu, lengan juga lebih bisa bergerak sebagai salah satu upaya untuk melihat benda tersebut.
  4. Di usia 5 bulan si kecil sudah mulai bisa mengamati benda-benda berukuran kecil dan juga benda yang bergerak.
  5. Di usia 8 bulan si kecil sudah mulai bisa mengamati dan mengenali objek-objek yang letaknya agak jauh.
  6. Di usia 12 bulan atau satu tahun, kemampuan si kecil sudah sangat berkembang. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan melihatnya sudah sempurna baik melihat benda yang dekat ataupun melihat benda yang letaknya jauh.

Nah itulah fase-fase dimana bayi bisa melihat di dunia ini. Ayo jaga kesehatan anak-anak kita supaya penglihatannya jelas, jangan lupa juga untuk mempertontonkan kebaikan yang layak untuk dilihat bayi supaya mereka bisa tumbuh menjadi orang yang berguna.

baca juga :

Bayi lahir tidak menangis